Tuesday, February 2, 2021

4 Jenis Mainan Anak Kekinian yang Lagi Ngetrend


Anak-anak tidak bisa lepas dari mainan. Selain menjadi sarana belajar, mainan juga berperan penting dalam mengakomodir perkembangan motorik anak untuk mengembangkan logika atau jalan pemikiran.

Jika dulu banyak macam mainan anak tradisional yang dibuat dari bahan-bahan sederhana, kini mainan anak sudah bisa didapatkan dalam berbagai bentuk dan macam. Dampaknya, orang tua semakin leluasa dalam memilih tipe mainan apa saja yang akan diberikan ke buah hati untuk menunjang kebutuhan bermain dan belajar.

Nah, berikut ini merupakan daftar macam-macam mainan anak yang lagi ngetrend di pasaran. Oh iya, pada pembahasan kali ini juga sudah dilengkap dengan link pembelian di marketplace Toko Mainan Anak, sehingga lebih mudah untuk ditemukan.

1.Fidget Spinner


Fidget spinner merupakan jenis mainan modern yang belakangan banyak di cari dipasaran. Cara kerja mainan ini sebenarnya cukup sederhana, yakni tinggal memencet bagian tengah lalu sisi di ujung fidget akan mulai berputar.

Selain bisa menjadi sarana hiburan, mainan ini juga dipercaya mampu membantu anak untuk menetralisir gangguan psikologis, seperti stress atau perasaan tertekan. Alhasil, fidget spinner langsung banyak diburu untuk menjadi mainan akan ataupun digunakan oleh orang-orang untuk keperluan kesehatan.

Anda bisa mendapatkan fidget spinner di situs jual-beli online, Blibli.com dengan harga mulai dari Rp10 ribuan.

2. Slime


Slime adalah salah satu mainan anak modern yang baru-baru ini sedang naik daun. Salah satu faktor yang membuat slime populer adalah fungsinya yang bisa ditarik dan dibentuk mengikuti imajinasi anak-anak.

Tekstur slime juga lembut dan kenyal sehingga sangat asyik untuk dimainkan. Nah, jika anak Anda sudah bosan memainkan slime, mainan ini juga bisa dialihfungsikan menjadi alat untuk membersihkan keyboard, smartphone, atau celah-celah dashboard mobil yang sulit dijangkau. Caranya cukup siapkan slime sesuai kebutuhan, kemudian tempel dan tekan-tekan slime agar debu serta kotoran yang ada bisa menempel.

3.Squishy


Squishy menjadi mainan anak berikutnya yang recomended untuk dibeli. Mainan yang menggemaskan ini terbuat dari bahan spons dengan berbagai bentuk dan karakter yang lucu dan sangat menggemaskan.

Dika dilihat dari segi fungsi, Squishy juga hampir sama seperti fidget spinner, yakni mampu menghilangkan rasa stress. Caranya cukup dengan diremas atau ditekan-tekan sehingga bentuknya bisa berubah.

Nah, sebagai orang tua yang memiliki jiwa milenial, Anda wajib memperkenalkan Squishy kepada anak-anak jaman sekarang.

Give us your opinion