Saturday, May 29, 2021

Tips Kerja Produktif Dari Rumah


Bekerja dari rumah (Work from Home) menjadi tantangan tersendiri sejak Covid-19 merambak. Masyarakat dihimbau oleh pemerintah untuk melakukan segala sesuatu di dalam rumah. Ini dilakukan sebagai upaya memutuskan rantai penyebaran Covid-19. Namun bisa saja saat melakukan pekerjaan dari rumah kurang produktif, karena terlalu santai dan kurang fokus. Berikut Cara Produktif Kerja dari Rumah:

1. Sediakan tempat yang nyaman untuk bekerja di dalam rumah, karena dapat meningkatkan keproduktifan dalam bekerja. Hindari bekerja di atas tempat tidur, karena mudah menimbulkan rasa kantuk. Ada baiknya saat bekerja gunakan meja dan kursi, lebih-lebih jika suasananya seperti saat di kantor.

2. Atur jadwal kerja seperti saat bekerja di kantor. Ini untuk mendisplinkan saat tengah bekerja walaupun di dalam rumah.

3. Buat rencana kerja harian agar deadline yang kamu miliki dapat dikontrol dengan baik, jadi tidak akan ada pekerjaan yang terlewatkan.

4. Jangan terlalu sering menggunakan media sosial. Media sosial merupakan salah satu godaan yang dapat menghilangkan fokus bekerja. Terkecuali pekerjaan membutuhkan bantuan media sosial.

5. Produktifitas kerja akan semangkit meningkat jika memiliki koneksi internet yang lancar. Dengan internet yang lancar tugas dapat diselesaikan dengan efektif dan conference call dilakukan tanpa hambatan.

Untuk itu banyak perusahaan dalam bidang tersebut menyediakan layanan yang saat ini dibutuhkan, salah satunya adalah Smartfren. Dengan menyediakan berbagai layanan yang dapat dinikmati penggunanya. Smartfren memiliki sebuh website yang dapat dikunjungi oleh semua orang. Di dalam Website Smartfren menyediakan kartu perdana, paket, perangkat, hiburan dan power up yang dapat dipilih.

Untuk kartu prabayar dibedakan menjadi dua yaitu prabayar dan eSIM. Untuk para pengguna smartfren yang ingin membeli paket data, dalam website menyediakan paket data prabayar, pascabayar dan internasional. 

Dan untuk lebih memudahkan dalam melancarkan jaringan internet semartfren meyadiakan perangkat Modem Wi-Fi dan Home Router, kamu bisa memilihnya. Karena pada masa pandemic Covid-19 internet akan sangat dibutuhkan dan layanan yang disediakan oleh smartfren diharap dapat membantu, serta meningkatkan produktifitas dalam bekerja dari rumah.

Give us your opinion