Tuesday, December 6, 2022

Cara Promosi Produk dengan Pasang Iklan Online


Menurut survei terhadap 437 usaha kecil dan menengah oleh Deloitte usaha kecil dan menengah yang menggunakan promosi online menghasilkan pendapatan hingga 80% lebih banyak daripada usaha kecil tradisional. Informasi ini menunjukkan betapa pentingnya bagi usaha kecil dan menengah untuk beriklan secara online. Apakah anda sudah melakukan itu?


Jika demikian lakukan lebih rajin untuk melihat lebih banyak efeknya. Jika belum sekaranglah waktunya untuk melakukannya. Namun, coba pelajari terlebih dahulu berbagai promosi online yang bisa Anda pilih sebagai ide fisik.


Umumnya ada dua jenis strategi promosi online: gratis dan berbayar. Strategi promosi online gratis juga disebut strategi organik (organik). Ini berarti Anda dapat menerapkan strategi Anda tanpa mengeluarkan uang sepeser pun. Yang lainnya adalah strategi berbayar (menggunakan fitur iklan).


Strategi promosi online gratis terlihat lebih menarik bukan? Terutama bagi mereka yang baru mengenal dunia baru internet marketing. Tapi bagaimana dengan hasilnya?


Konsistensi adalah kuncinya. Hasil dari iklan online gratis tidak secepat yang diiklankan. Tetapi selama Anda terus melakukannya Anda dapat menuai lebih banyak manfaat. Karena tidak ada terburu-buru dalam manajemen tugas.


Daripada bingung mulai dari mana mari kita bahas 10 strategi promosi online gratis berikut untuk meningkatkan penjualan usaha kecil.


1. Buat situs web untuk bisnis Anda 


Strategi periklanan online gratis pertama adalah membuat situs web. Mentransfernya ke agen digital dapat dikenakan biaya. Namun Anda bisa membuat website sederhana terlebih dahulu. Banyak situs pembuatan situs web seperti WordPress gratis untuk mencoba Blogspot.


Setelah website selesai segera buat konten yang menarik untuk mempromosikan produk PMI Anda. Anda harus melakukannya secara konsisten untuk merasakan manfaatnya. Awalnya kami tidak bisa langsung menarik pelanggan setia ke website kami. Namun dengan membuat konten yang menarik secara rutin pasti Anda bisa merasakan dampak positifnya.


2. Memaksimalkan SEO untuk website yang sudah dibangun 


Saya sudah membuat website dan aktif mengupload konten kok masih belum ada hasil? Ini mungkin karena situs web Anda memiliki SEO yang buruk dan sulit ditemukan di mesin pencari. Akibatnya pengunjung situs kami sangat sedikit.


Jadi jika SEO website kita bagus maka besar kemungkinan situs kita akan muncul di halaman pertama. Sebaliknya jika SEO buruk situs kita tidak akan pernah muncul di halaman pertama. Akhirnya tidak ada yang akan mengunjungi situs kami.


3.Mulai Berjualan di Website Marketplace 


Strategi promosi online gratis yang ketiga adalah berjualan di website marketplace seperti : Shopee Bucklepack Tokopedia dll.


Iklan produk di marketplace selain gratis terbukti menarik banyak pelanggan baru. Jumlah pengunjung pusat perbelanjaan besar bisa mencapai 5 juta pengguna per hari. Tentu saja jumlah ini berkali-kali lipat dari jumlah pengunjung yang akan Anda hasilkan sendiri.


4.Iklan aktif di jejaring sosial yang berbeda 


Setelah pemasaran Anda perlu beriklan online melalui jejaring sosial yang berbeda. Langkah tersebut signifikan mengingat jumlah pengguna media sosial di Indonesia telah mencapai 150 juta atau 56 persen dari total populasi.


Jika Anda ingin mulai melakukan promosi secara digital, Anda juga bisa mengunakan layanan https://iklanwangi.com sebagai situs periklanan digital.

Give us your opinion